“Extreme PC Day Campus Roadshow 2017” Bertandang Ke Unikom

“Extreme PC Day Campus Roadshow 2017” Bertandang Ke Unikom
BANDUNG, UNIKOM- Setelah Bekasi, Bali, dan Surabaya, kini “Extreme PC Day Campus Roadshow 2017” bertandang ke Kota Bandung dan memilih Universitas Komputer Indonesia (Unikom) sebagai tuan rumah pada gelaran Seminar "Techno Update, Overclocking Workshop, AOCT Campus Cup and CS-GO 1 vs 1". Kegiatan yang diikuti ± 270 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat, merupakan bentuk kerjasama antara PT Jagat Genta Teknologi (PT JGT) yang di dukung produsen prosesor ternama dunia, Intel, menggandeng Direktorat Tata Kelola dan Career Center (TKCC) Unikom serta Direktorat Aplikasi Pengembangan, Pelatihan dan Service Centre (AP2SC) Unikom.
 
Tidak hanya menarik antusiasme mahasiswa, kegiatan yang digelar di Auditorium Miracle Unikom memperoleh dukungan dari berbagai pihak, tak terkecuali pimpinan puncak Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T (Rektor Unikom). Dalam sambutannya, beliau menyambut baik kegiatan ini karena merupakan momentum yang bisa dijadikan sebagai ajang memperluas wawasan dan uji kemampuan mahasiswa. “…saat ini mahasiswa tidak cukup hanya diajarkan secara teoritis, tetapi harus memperoleh pengetahuan secara aplikatif. Sehingga kita bisa mengetahui sejauhmana kemampuan mahasiswa dan pengetahuannya tentang teknologi terbaru,” ujar Rektor. Usai memaparkan sambutan, beliau pun secara resmi membuka kegiatan dilanjutkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unikom dengan Sdr. Dedy Irvan selaku CEO PT JGT Analyst dan Chief Editor JagatReview.com.
 
Memasuki agenda inti, “Extreme PC Day Campus Roadshow 2017” diawali sesi “Seminar Techno Update” dengan tema perkenalan teknologi terbaru. Dalam kesempatan tersebut, Dedy memperkenalkan dan mendemokan secara langsung beberapa produk teknologi terbaru mencakup prosesor-prosesor baru dari Intel, yang didukung oleh motherboard ASRock serta SSD dari WD. Dari hasil demonya, tak sedikit dari peserta yang merasa takjub dengan perkembangan teknologi ini, terlebih karena peningkatan performa yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan prosesor Intel dari generasi sebelumnya
 
Setelah seminar berakhir, agenda memasuki sesi kedua yakni “Overclocking Workshop & AOCT Campus Cup” bertempat di Ruang L.018 Smart Building Unikom. Dilansir dari jagatreview.com, sesi kali ini ditujukan untuk memperkenalkan overclocking dan mengajak para peserta untuk mempraktikannya pada sistem. Hasil workshop pun dikompetisikan secara langsung dalam beberapa tim yang beranggotakan 2 orang setiap tim, dan menariknya jawara di kompetisi tersebut berkesempatan mengikuti turnamen amatir antar kampus tingkat nasional yang menurut rencana akan digelar di Yogyakarta pada Desember 2017.
 
Memasuki sesi terakhir yakni “eSports: CS-GO 1 vs 1”, digelar di Ruang L.021 Smart Building Unikom, dimana para peserta secara individu harus beradu kemampuan pada game CS:GO menggunakan laptop gaming dari ASUS ROG. Rangkaian “Extreme PC Day Campus Roadshow 2017” di Unikom yang berlangsung sejak pukul 09.30-17.30 WIB, diakhiri dengan sesi pengumuman para pemenang kompetisi OC dan eSports. Secara otomatis, para pemenang di “Extreme PC Day Campus Roadshow 2017” di Kota Bandung akan terbang ke Yogyakarta untuk berlaga di tingkat nasional dengan para jawara dari kota-kota lainnya di Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)
unikom.ac.id pada Rabu, 20 Desember 2017 - 20:37 WIB
http://berita.unikom.ac.id/berita/view/extreme-pc-day-campus.3s.html