Portal Berita UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia, pusat pendidikan unggulan berbasis teknologi informasi

RSS/Feeds
HOME KAMPUS NASIONAL TEKNOLOGI ARSIP VIDEO GALERI FOTO REDAKSI LOGIN
Foto Terkait
Sosialisasi Google Apps Unikom

Sosialisasi Google Apps 4 Education Unikom

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 12:52 WIB · Hari ini, sabtu 18 Oktober 2014, bertempat di Laboratorium Komputer, Jurusan Teknik Informatika Unikom, Telah diadakan acara Sosialisasi Penggunakan Google Apps, Untuk mendukung kegiatan akademik di Lingkungan Kampus UNIKOM Bandung

 
UNIKOM Raih Penghargaan TESCA 2012

UNIKOM Raih Penghargaan TESCA 2013

Sabtu, 04 Mei 2013 - 07:43 WIB · 10 Kampus Terbaik Versi TeSCA 2013

 
Berita Terkait
Program Kemitraan Peningkatan Kualitas Pengelolaan Institusi Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis WIlayah IV

Program Kemitraan Peningkatan Kualitas Pengelolaan Institusi Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis WIlayah IV

Minggu, 13 November 2016 - 13:11 WIB · BANDUNG, UNIKOM - Sebanyak 5 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Bandung, yaitu STMIK Bandung, STMIK Amik Bandung, STT Mandala, Universitas Al-Ghifari dan Universitas Kebangsaan, melakukan kunjungan dan bimbingan teknis (bimtek) di Meeting Room Lantai 15, Universitas Komputer Indonesia..

 
Tim Robotika Unikom Raih 8 Medali di The 12th Annual Robogames 2016

Tim Robotika Unikom Raih 8 Medali di The 12th Annual Robogames 2016

Sabtu, 23 April 2016 - 21:11 WIB ·   BANDUNG-Tim Robotika Universitas Komputer Indonesia (Unikom) berjaya di The 12th Annual Robogames 2016 yang digelar di Alameda County Fairgrounds-Pleasanton, California, Amerika Serikat, 8-10 April 2016. Robot-robot yang dikembangkan divisi robotika itu membawa pulang delapan medal...

 
CDC Unikom Online

CDC Unikom Online

Jumat, 09 Oktober 2015 - 10:59 WIB · Selamat Datang di CDC-UNIKOM   Website CDC online ini didedikasikan untuk semua mahasiswa UNIKOM yang telah lulus atau akan segera lulus. Kami menyediakan informasi yang cepat, dan up-to-date untuk Anda semua. Website CDC online ini akan terus dilakukan pengembangan untuk membantu..

 
Sosialsasi dan Pelatihan Google Apps UNIKOM Bandung

Sosialsasi dan Pelatihan Google Apps UNIKOM Bandung

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 13:10 WIB · Hari ini, sabtu 18 Oktober 2014, bertempat di Laboratorium Komputer, Jurusan Teknik Informatika Unikom, Telah diadakan acara Sosialisasi Penggunakan Google Apps, Untuk mendukung kegiatan akademik di Lingkungan Kampus UNIKOM Bandung     Sosialisasi dan Pelatihan Google Apps  ..

 
Hasil Ujian Saringan Masuk UNIKOM Gelombang 3

Hasil Ujian Saringan Masuk UNIKOM Gelombang 3

Selasa, 26 Agustus 2014 - 10:27 WIB · Ujian Saringan Masuk UNIKOM Gelombang 3 telah dilaksanakan hari ini Sabtu 23 Agustus 2014, dimulai dari Jam:09.00-11.30 Wib, Berikut adalah informasi Hasil USM Tersebut: Info Lengkap dapat diakses di http://pmb.unikom.ac.id/usm/3/   PENGUMUMAN No.007/PPMB/UNIKOM/VIII/2014..

 
Kategori Berita Lainnya
Rabu, 31 Agustus 2016 - 17:12 WIB
Home / Berita / Kampus / sumber: unikom.ac.id

Aher: Kita Dorong Kampus Swasta Jadi World Class University

Aher: Kita Dorong Kampus Swasta Jadi World Class University
BANDUNG–Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan gedung kampus baru Universitas Komputer Indonesia (Unikom) di Jl. Dipati Ukur Kota Bandung, Selasa (30/8/16). Sebelum meresmikan kampus baru ini, dalam sambutannya Aher mengatakan bahwa dengan hadirnya kampus baru tersebut menjadi tanda bahwa Unikom menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang maju di Jawa Barat.
 
“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyambut sangat baik kampus Unikom baru ini, kalau kampus sudah berani membangun kampus baru seperti 17 lantai ini maka ini secara kasat mata menandakan bahwa kampus ini sudah maju,” kata Aher dalam sambutannya.
 
Untuk itu, Aher pun mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong kampus swasta di Jawa Barat agar bisa terus berkembang serta menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kualitas unggul. Karena menurut Aher, kampus swasta telah memberikan kontribusi besar dalam menyelamatkan generasi bangsa untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi dan meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi masyarakat Jawa Barat hingga 17,47%, dimana pada tahun 2007 hanya sebesar 9,5%.
 
“Perguruan Tinggi Swasta harus dikelola dengan baik, karena hanya 25 persen mahasiswa di Indonesia bersekolah di PTN dan sisanya yaitu 75 persen masyarakat memilih PTS menjadi pilihan. Dan dari data tersebut membuktikan kampus swasta sudah mewakili negara kita dalam bidang pendidikan,” lanjut Aher.
 
Kampus baru Unikom dengan jumlah 17 lantai ini memakan waktu pembangunan selama delapan tahun dan menelan biaya hingga Rp 200 Miliar. Rektor Unikom Eddy Soeryanto Soegoto mengatakan bahwa pembangunan kampus baru ini bertujuan untuk memenuhi sarana dan prasarana pendidikan tinggi dan diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi pembangunan SDM di Indonesia.
 
“Sudah 16 tahun Unikom berkontribusi terhadap pendidikan hingga sampai saat ini berhasil maju menjadi lebih baik,” ujar Eddy dalam sambutannya.
 
“Pembangunan kampus ini akan dapat memenuhi sarana dan prasarana, juga membangun sumber daya manusia. Tepat hari ini menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para Civitas Akademika Unikom,” tambah Eddy.
 
 
 
Sumber:http://www.jabarprov.go.id/index.php/news/18905/2016/08/30/Aher-Kita-Dorong-Kampus-Swasta-Jadi-World-Class-University
 
 
 
 
 
Oleh :Taryana Suryana dipublish oleh Taryana SuryanaSumber :unikom.ac.id pada Rabu, 31 Agustus 2016 - 17:12 WIBFormat Lain :Print FriendlyPDFTag :unikom, world, class, university, aher
Like This :
 
 
 
ATASPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS