Portal Berita UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia, pusat pendidikan unggulan berbasis teknologi informasi

RSS/Feeds
HOME KAMPUS NASIONAL TEKNOLOGI ARSIP VIDEO GALERI FOTO REDAKSI LOGIN
Berita Terkait
Selamat kepada tim Comrade - Codelabs Juara 2 Pengembangan Perangkat Lunak Gemastik 2016

Selamat kepada tim Comrade - Codelabs Juara 2 Pengembangan Perangkat Lunak Gemastik 2016

Rabu, 16 November 2016 - 11:34 WIB · Selamat kepada tim Comrade - Codelabs yang telah mewakili Unikom dan berhasil meraih Juara 2 Kategori Pengembangan Perangkat Lunak pada perlombaan Nasional GEMASTIK 9 yang dilaksanakan di Universitas Indonesia.

 
Program Kemitraan Peningkatan Kualitas Pengelolaan Institusi Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis WIlayah IV

Program Kemitraan Peningkatan Kualitas Pengelolaan Institusi Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis WIlayah IV

Minggu, 13 November 2016 - 13:11 WIB · BANDUNG, UNIKOM - Sebanyak 5 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Bandung, yaitu STMIK Bandung, STMIK Amik Bandung, STT Mandala, Universitas Al-Ghifari dan Universitas Kebangsaan, melakukan kunjungan dan bimbingan teknis (bimtek) di Meeting Room Lantai 15, Universitas Komputer Indonesia..

 
Aher: Kita Dorong Kampus Swasta Jadi World Class University

Aher: Kita Dorong Kampus Swasta Jadi World Class University

Rabu, 31 Agustus 2016 - 17:12 WIB · BANDUNG : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan gedung kampus baru Universitas Komputer Indonesia (Unikom) di Jl. Dipati Ukur Kota Bandung, Selasa (30/8/16). Sebelum meresmikan kampus baru ini, dalam sambutannya Aher mengatakan bahwa dengan hadirnya kampus baru tersebut menjadi..

 
Tim Robotika Unikom Raih 8 Medali di The 12th Annual Robogames 2016

Tim Robotika Unikom Raih 8 Medali di The 12th Annual Robogames 2016

Sabtu, 23 April 2016 - 21:11 WIB ·   BANDUNG-Tim Robotika Universitas Komputer Indonesia (Unikom) berjaya di The 12th Annual Robogames 2016 yang digelar di Alameda County Fairgrounds-Pleasanton, California, Amerika Serikat, 8-10 April 2016. Robot-robot yang dikembangkan divisi robotika itu membawa pulang delapan medal...

 
UNIKOM TOP 100 Asia Repository Webometrics 2016

UNIKOM TOP 100 Asia Repository Webometrics 2016

Rabu, 24 Februari 2016 - 20:34 WIB · Pemeringkatan Repository Webometrics ini bertujuan untuk menakar aksesibilitas dan komitmen perguruan tinggi atau institusi untuk berbagi dan mempublikasikan pengetahuan dan karya-karya ilmiah yang telah dihasilkan oleh perguruan tinggi tersebut ke seluruh dunia secara terbuka (fulltext open..

 
Kategori Berita Lainnya
Sabtu, 08 Januari 2011 - 21:19 WIB
Home / Berita / Teknologi / sumber: unikom.ac.id

Cerita di Balik Simbol-simbol Teknologi

Cerita di Balik Simbol-simbol Teknologi

Cerita dibalik Simbol Simbol

 
 
 
Apakah kalian pernah berpikir kenapa simbol on/off harus disimbolkan dengan lingkaran dan sebuah garis vertikal di tengahnya? Atau kenapa simbol bluetooth seperti sebuah kacamata vertikal? Simak artikel berikut ini.

1. Tombol power on/off

Simbol ini asal mulanya digunakan pertama kali pada perang dunia 2 sebagai sandi untuk saklar. Garis vertikal melambangkan angka "1" yang artinya hidup atau on, dan lingkaran melambangkan angka "0" yang artinya mati atau off. Sementara lingkaran yang tidak sempurna melambangkan kondisi standby.

2. Tombol Bluetooth

Tombol yang satu ini sudah tidak asing lagi buat yang hobi hobi transfer data dari satu perangkat ke perangkat lain. Gara-gara suka buah blueberry, raja Denmark ke-10, Harald Blatand mewarnai salah satu giginya dengan warna biru. Dan gara-gara bluetooth receptor pertama bentuknya mirip dengan gigi sang raja, dipakailah sandi yang biasa melambangkan raja Harald sebagai simbolnya.

3. Play

Belum ada kisah yang pasti dan jelas kenapa segitiga dipake buat melambangkan tombol play. Yang pasti, segitiga dianggap jadi simbol penunjuk arah yang paling gampang terbaca. Posisinya yang mengarah ke kanan mengingatkan kita pada arah jalan pita rekam pada kaset.

4. USB

Kesaktian tongkat Neptunus menginspirasi simbol USB sebagai konektor yang bisa menghubungkan koneksi apapun. Tiga ujung tongkatnya yang terbentuk dari tiga bidang, kotak, segitiga, dan lingkaran jadi penegas kalau USB adalah konektor yang serba bisa.

5. AT

Saat belum ada mesin cetak, pendeta harus menulis tangan tiap naskah yang diterbitkan. Daripada repot menulis kata "at", mereka pun bikin simbil "t" yang melilit "a". Maka jadilah simbol ini.
 
http://terselubung.blogspot.com/2011/01/cerita-di-balik-simbol-simbol-teknologi.html
 
Oleh :Taryana Suryana dipublish oleh Sumber :unikom.ac.id pada Sabtu, 08 Januari 2011 - 21:19 WIBFormat Lain :Print FriendlyPDFTag :simbol, it, ti
Like This :
 
Teknologi
ICT Watch Umumkan 12 Proyek Pengembangan Aplikasi

ICT Watch Umumkan 12 Proyek Pengembangan Aplikasi

Sabtu, 05 Juli 2014 - 10:54 WIB · Jakarta - Ford Foundation, Wikimedia Indonesia dan ICT Watch mengumumkan 12 proyek yang akan mengembangkan aplikasi ponsel dan proyek seluler yang akan dibiayai oleh inisiatif Cipta Media Seluler. Hibah Terbuka Cipta Media Seluler diluncurkan untuk memperkuat penggunaan teknologi seluler..

 
 
 
ATASPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS