Portal Berita UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia, pusat pendidikan unggulan berbasis teknologi informasi

RSS/Feeds
HOME KAMPUS NASIONAL TEKNOLOGI ARSIP VIDEO GALERI FOTO REDAKSI LOGIN
Foto Terkait
Seminar Nasional SAINTIKS 2017

Seminar Nasional SAINTIKS 2017

Jumat, 17 November 2017 - 07:51 WIB · Kamis, 9 November 2017 Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom menggelar Seminar Nasional Teknik, Komputer, dan Rekaya (SAINTIKS) 2017 dengan mengusung tema “Inovasi IPTEK dalam Pengembangan Infrastruktur, ICT, dan Kesejahteraan Masyarakat”, yang bertempat di Auditorium Lantai 17..

 
Kunjungan Program Studi Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ke Unikom

Kunjungan Program Studi Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ke Unikom

Kamis, 16 November 2017 - 11:36 WIB · Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset juga sebagai Dekan Fakultas Pascasarjana Unikom, Dr. Ir. Herman S, MBA, secara resmi membuka kegiatan penyambutan kunjungan Program Studi (Prodi) Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ke Unikom. Kunjungan yang berlangsung pada..

 
Berita Terkait
STUDI BANDING INSTITUT STIAMI JAKARTA KE UNIKOM

STUDI BANDING INSTITUT STIAMI JAKARTA KE UNIKOM

2 Hari yang lalu · BANDUNG, UNIKOM-Bertempat di Ruang L.030 Smart Building Unikom, Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, dan Kepala Bagian Administrasi Umum Unikom, menyambut baik studi banding yang dilakukan Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI ke Unikom, pada Selasa..

 
Pengalaman Program Internship Mahasiswa Unikom Di Universiti Utara Malaysia (Uum)

Pengalaman Program Internship Mahasiswa Unikom Di Universiti Utara Malaysia (Uum)

Sabtu, 14 April 2018 - 17:46 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Selain membangun kerja sama dalam program ‘Mobility Credit’ yang dikenal dengan istilah pertukaran mahasiswa, Unikom dan Universiti Utara Malaysia (UUM) juga menjalin kerja sama pada kegiatan internship atau magang. Satu bulan lalu, tepatnya pada Selasa (13/3) Unikom..

 
Eksplor Kreativitas Mahasiswa Dalam Berwirausaha  Melalui Pedati’13

Eksplor Kreativitas Mahasiswa Dalam Berwirausaha Melalui Pedati’13

Sabtu, 14 April 2018 - 17:38 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Pekan Dagang Teknik Industri 13 atau dikenal dengan sebutan “Pedati’13” kembali digelar oleh Program Studi Teknik Industri Unikom sebagai wujud implementasi salah satu keilmuan yang dipelajari mahasiswa mengenai kewirausahaan. Kegiatan rutin tahunan yang digagas..

 
Unikom Jadi Tempat Penyelenggaraan PILMAPRES 2018 Tingkat Rayon VI Kopertis Wilayah IV Jawa Barat Dan Banten

Unikom Jadi Tempat Penyelenggaraan PILMAPRES 2018 Tingkat Rayon VI Kopertis Wilayah IV Jawa Barat Dan Banten

Senin, 09 April 2018 - 05:05 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Sejumlah 22 delegasi mahasiswa dari perguruan tinggi di Rayon VI Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten berkumpul di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) guna mengikuti serangkaian tahap seleksi dalam rangka ‘Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tahun..

 
Koordinasi Tim Protokoler Dan Organisasi Kemahasiswaan Unikom Sambut Pelaksanaan Wisuda Semester Ganjil  Tahun Akademik 2017/2018

Koordinasi Tim Protokoler Dan Organisasi Kemahasiswaan Unikom Sambut Pelaksanaan Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018

Rabu, 28 Maret 2018 - 15:17 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Jelang pelaksanaan Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si mengadakan pertemuan dengan para koordinator Tim Protokoler Unikom sebagai upaya persiapan guna mendukung kelancaran dan kesuksesan salah..

 
Kategori Berita Lainnya
Sabtu, 08 Januari 2011 - 21:19 WIB
Home / Berita / Teknologi / sumber: unikom.ac.id

Cerita di Balik Simbol-simbol Teknologi

Cerita di Balik Simbol-simbol Teknologi

Cerita dibalik Simbol Simbol

 
 
 
Apakah kalian pernah berpikir kenapa simbol on/off harus disimbolkan dengan lingkaran dan sebuah garis vertikal di tengahnya? Atau kenapa simbol bluetooth seperti sebuah kacamata vertikal? Simak artikel berikut ini.

1. Tombol power on/off

Simbol ini asal mulanya digunakan pertama kali pada perang dunia 2 sebagai sandi untuk saklar. Garis vertikal melambangkan angka "1" yang artinya hidup atau on, dan lingkaran melambangkan angka "0" yang artinya mati atau off. Sementara lingkaran yang tidak sempurna melambangkan kondisi standby.

2. Tombol Bluetooth

Tombol yang satu ini sudah tidak asing lagi buat yang hobi hobi transfer data dari satu perangkat ke perangkat lain. Gara-gara suka buah blueberry, raja Denmark ke-10, Harald Blatand mewarnai salah satu giginya dengan warna biru. Dan gara-gara bluetooth receptor pertama bentuknya mirip dengan gigi sang raja, dipakailah sandi yang biasa melambangkan raja Harald sebagai simbolnya.

3. Play

Belum ada kisah yang pasti dan jelas kenapa segitiga dipake buat melambangkan tombol play. Yang pasti, segitiga dianggap jadi simbol penunjuk arah yang paling gampang terbaca. Posisinya yang mengarah ke kanan mengingatkan kita pada arah jalan pita rekam pada kaset.

4. USB

Kesaktian tongkat Neptunus menginspirasi simbol USB sebagai konektor yang bisa menghubungkan koneksi apapun. Tiga ujung tongkatnya yang terbentuk dari tiga bidang, kotak, segitiga, dan lingkaran jadi penegas kalau USB adalah konektor yang serba bisa.

5. AT

Saat belum ada mesin cetak, pendeta harus menulis tangan tiap naskah yang diterbitkan. Daripada repot menulis kata "at", mereka pun bikin simbil "t" yang melilit "a". Maka jadilah simbol ini.
 
http://terselubung.blogspot.com/2011/01/cerita-di-balik-simbol-simbol-teknologi.html
 
Oleh :Taryana Suryana dipublish oleh amarullzSumber :unikom.ac.id pada Sabtu, 08 Januari 2011 - 21:19 WIBFormat Lain :Print FriendlyPDFTag :simbol, it, ti
Like This :
 
Teknologi
ICT Watch Umumkan 12 Proyek Pengembangan Aplikasi

ICT Watch Umumkan 12 Proyek Pengembangan Aplikasi

Sabtu, 05 Juli 2014 - 10:54 WIB · Jakarta - Ford Foundation, Wikimedia Indonesia dan ICT Watch mengumumkan 12 proyek yang akan mengembangkan aplikasi ponsel dan proyek seluler yang akan dibiayai oleh inisiatif Cipta Media Seluler. Hibah Terbuka Cipta Media Seluler diluncurkan untuk memperkuat penggunaan teknologi seluler..

 
Berita Terbaru
HIPMA UNIKOM: BANGUN SEMANGAT PENGUSAHA PEJUANG  DI KALANGAN ANGGOTA

HIPMA UNIKOM: BANGUN SEMANGAT PENGUSAHA PEJUANG DI KALANGAN ANGGOTA

2 Hari yang lalu · BANDUNG, UNIKOM- “Menciptakan Generasi Berjiwa Wirausaha” adalah tema yang diusung oleh Himpunan Pengusaha Muda Mahasiswa (HIPMA) Unikom pada gelaran ‘Workshop Pengenalan 30 Produk Reseller dan Dropshipper’, yang digelar di R.2405 Unikom, Kamis (12/4). “Program kerja..

 
 
 
ATASPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS