Portal Berita UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia, pusat pendidikan unggulan berbasis teknologi informasi

RSS/Feeds
HOME KAMPUS NASIONAL TEKNOLOGI ARSIP VIDEO GALERI FOTO REDAKSI LOGIN
Foto Terkait
INASGOC Ajak Mahasiswa UNIKOM Jadi Bagian “Program Legacy Broadcast ASIAN GAMES 2018”

INASGOC Ajak Mahasiswa UNIKOM Jadi Bagian “Program Legacy Broadcast ASIAN GAMES 2018”

Sabtu, 16 Desember 2017 - 05:45 WIB · Satu dari sepuluh kampus di Indonesia, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) berkesempatan dikunjungi oleh Tim Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) dalam rangka “Broadcast Inasgoc Goes To Campus”. Bertempat di Auditorium Miracle Unikom, kegiatan yang digelar pada..

 
SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan

UNIKOM Sambut Kunjungan SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan

Senin, 04 Desember 2017 - 18:52 WIB · BANDUNG, UNIKOM- SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan melakukan kunjungan ke Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dalam rangka ‘Bimbingan Teknis Literasi’ yang ditujukan bagi ± 30 siswa/I tingkat XI Jurusan Teknik Komputer Jaringan Tahun Ajaran 2017/2018. Kunjungan yang..

 
Berita Terkait
Kolaborasi Hima Teknik Komputer Dan Hima Ilmu Pemerintahan Unikom Wujudkan Kepedulian Sosial

Kolaborasi Hima Teknik Komputer Dan Hima Ilmu Pemerintahan Unikom Wujudkan Kepedulian Sosial

Selasa, 02 Januari 2018 - 22:10 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Bakti sosial merupakan suatu kegiatan yang diwujudkan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu, serta momentum untuk menjalin silaturahim antar sesama. Hal itulah yang melatarbelakangi Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer..

 
KPM UNIKOM: Nahkoda Baru Harapan Bertumpu

KPM UNIKOM: Nahkoda Baru Harapan Bertumpu

Jumat, 29 Desember 2017 - 21:20 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Usai melalui serangkaian tahapan, mulai dari proses seleksi hingga pelantikan pada Juli 2017 lalu, Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom resmi melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada Sabtu (23/12) di Ruang L.018 Smart Building Unikom. Sertijab yang dimulai pukul 09.00..

 
Beasiswa BNI Bagi Mahasiswa Berprestasi Unikom

Beasiswa BNI Bagi Mahasiswa Berprestasi Unikom

Jumat, 22 Desember 2017 - 08:41 WIB · BANDUNG, UNIKOM- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang diwakili oleh Ibu Veny Cieta Frianti selaku Pemimpin BNI KCP Unikom, menyerahkan Beasiswa BNI secara simbolis kepada Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, MT, pada Jumat (15/12). Penyerahan beasiswa yang..

 
Divisi Codelabs Unikom Gandeng Microsoft Di Ajang  “Community Workshop”

Divisi Codelabs Unikom Gandeng Microsoft Di Ajang “Community Workshop”

Rabu, 20 Desember 2017 - 22:02 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Co-Founder & Technology Director RadyaLabs, Puja Pramudya, hadir di Unikom sebagai pemateri pada gelaran Community Workshop yang diadakan Divisi CodeLabs Unikom bekerja sama dengan Microsoft. Kegiatan yang mengusung tema "Microsoft Cognitive Service", diikuti ± 50 peserta..

 
“Extreme PC Day Campus Roadshow 2017” Bertandang Ke Unikom

“Extreme PC Day Campus Roadshow 2017” Bertandang Ke Unikom

Rabu, 20 Desember 2017 - 20:37 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Setelah Bekasi, Bali, dan Surabaya, kini “Extreme PC Day Campus Roadshow 2017” bertandang ke Kota Bandung dan memilih Universitas Komputer Indonesia (Unikom) sebagai tuan rumah pada gelaran Seminar "Techno Update, Overclocking Workshop, AOCT Campus Cup and CS-GO 1 vs..

 
Kategori Berita Lainnya
Rabu, 04 Juni 2014 - 06:50 WIB
Home / Berita / Teknologi / sumber: unikom.ac.id

Google Pasang 180 Satelit untuk Akses Internet Dunia

Google Pasang 180 Satelit untuk Akses Internet Dunia
Jakarta - Google berencana menginvestasikan dana lebih dari USD 1 miliar untuk mengirimkan 180 satelit ke luar angkasa. Satelit-satelit ini ditargetkan bisa memenuhi kebutuhan internet di belahan dunia yang belum terkoneksi.
 
Harga satelit berkapasitas tinggi ini berkisar antara USD 1 miliar - USD 3 miliar. Satelit akan ditempatkan di orbit sekitar bumi pada ketinggian yang lebih rendah bila dibandingkan dengan kebanyakan satelit lain.
Menurut juru bicara Google, dua pertiga penduduk dunia belum punya akses ke internet. Padahal, konektivitas internet bisa meningkatkan produktivitas keseharian secara signifikan.
 
Bersama Facebook, Google berupaya meningkatkan penggunaan internet di seluruh dunia. Pengguna internet baru yang berasal dari wilayah yang baru terkoneksi juga akan meningkatkan pendapatan perusahaan internet seperti Google dan Facebook.
"Google dan Facebook berusaha mencari cara merangkul populasi yang sejauh ini belum terjangkau," kata President of Satellite Communications Research Irwin Communications Susan Irwin.
"Konektivitas kabel mulai berkurang dan jaringan seluler wireless baru menyentuh area kecil. Satelit bisa merangkul akses yang lebih luas," sebutnya lagi.
 
Seperti dilansir Tech Times, Selasa (3/6/2014), Google menunjuk Greg Wyler, pendiri perusahaan komunikasi satelit O3b Networks Ltd. sebagai pemipim proyek satelit ini.
 
Wyler baru bergabung dengan Google, bersama dengan mantan Chief Technology Officer O3b. Google juga menggaet para engineer dengan keahlian di bidang satelit dari Space Systems/Loral LLC menjadi bagian dari proyek ini.
 
Sumber:http://inet.detik.com/read/2014/06/03/132934/2598360/398/google-pasang-180-satelit-untuk-akses-internet-dunia?i991101105
 
Rachmatunisa - detikinet
Selasa, 03/06/2014 13:29 WIB
 
Oleh :Taryana Suryana dipublish oleh Taryana SuryanaSumber :unikom.ac.id pada Rabu, 04 Juni 2014 - 06:50 WIBFormat Lain :Print FriendlyPDFTag :google, internet, satelit, unikom
Like This :
 
Teknologi
ICT Watch Umumkan 12 Proyek Pengembangan Aplikasi

ICT Watch Umumkan 12 Proyek Pengembangan Aplikasi

Sabtu, 05 Juli 2014 - 10:54 WIB · Jakarta - Ford Foundation, Wikimedia Indonesia dan ICT Watch mengumumkan 12 proyek yang akan mengembangkan aplikasi ponsel dan proyek seluler yang akan dibiayai oleh inisiatif Cipta Media Seluler. Hibah Terbuka Cipta Media Seluler diluncurkan untuk memperkuat penggunaan teknologi seluler..

 
 
 
ATASPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS