Portal Berita UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia, pusat pendidikan unggulan berbasis teknologi informasi

RSS/Feeds
HOME KAMPUS NASIONAL TEKNOLOGI ARSIP VIDEO GALERI FOTO REDAKSI LOGIN
Foto Terkait
Kembalikan Motivasi Menulis Generasi Muda Melalui 'LENTERA ILUSI'

Kembalikan Motivasi Menulis Generasi Muda Melalui 'LENTERA ILUSI'

Sabtu, 11 November 2017 - 23:09 WIB · Dewasa ini, kebiasaan membaca dan menulis di kalangan generasi muda tengah mengalami degradasi. Padahal, media yang bisa dijadikan sebagai sarana memperoleh informasi ataupun wadah menampung coretan karya, sudah lekat dengan kehidupan sehari-hari, salah satunya media berbasiskan teknologi seperti..

 
Visitasi Akreditasi Prodi Teknik Industri UNIKOM

Visitasi Akreditasi Prodi Teknik Industri UNIKOM

Kamis, 09 November 2017 - 20:59 WIB · Setelah melalui serangkaian proses akreditasi, mulai dari persiapan, penyusunan, hingga pengiriman borang ke Jakarta pada 31 Maret 2017 lalu, tibalah waktu Program Studi Teknik Industri Unikom menyambut para Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kedatangan dua orang..

 
Berita Terkait
Talkshow Islami: Bekali Ilmu Untuk Siap Berhijrah

Talkshow Islami: Bekali Ilmu Untuk Siap Berhijrah

Sabtu, 02 Juni 2018 - 10:29 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Momentum bulan suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh keberkahan dimanfaatkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Tilawatil Qur’an (PTQ) Unikom untuk mengajak generasi muda berhijrah menjadi generasi Qur’ani. Ajakan tersebut dikemas dalam kegiatan Talkshow..

 
UNIKOM Kegiatan Jalan Sehat Bersama KEMENRISTEKDIKTI

UNIKOM Kegiatan Jalan Sehat Bersama KEMENRISTEKDIKTI

Senin, 14 Mei 2018 - 07:54 WIB · BANDUNG, UNIKOM- “Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia” merupakan tema dari kegiatan “Jalan Sehat Bersama Kemenristekdikti” yang digelar di Kawasan Car Free Day Dago Bandung dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional..

 
Rapat Evaluasi Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018

Rapat Evaluasi Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018

Rabu, 09 Mei 2018 - 05:12 WIB ·   BANDUNG, UNIKOM- Guna melihat capaian dari tahap persiapan hingga pelaksanaan Wisuda Unikom Semester Ganjil 2017/2018 sebagai bahan fact finding di lapangan, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si mengundang para Koordinator Tim Protokoler Dosen dan..

 
Mahasiswa Unikom Belajar Public Speaking Bersama Komika Standup Comedy

Mahasiswa Unikom Belajar Public Speaking Bersama Komika Standup Comedy

Rabu, 09 Mei 2018 - 05:10 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 200 mahasiswa Unikom dari berbagai program studi memadati Auditorium Miracle untuk mengikuti seminar bertajuk “Public Speaking bersama Komika Standup Comedy” yang terselenggara atas kerja sama antara Decolgen, Ardan Group, dan Unikom melalui Direktorat Humas..

 
Moslem Preneur 2018: Mantapkan Langkah Generasi Muda Dalam Membangun Bisnis

Moslem Preneur 2018: Mantapkan Langkah Generasi Muda Dalam Membangun Bisnis

Rabu, 02 Mei 2018 - 11:15 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Inkubator Bisnis Teknologi Unikom berkolaborasi dengan Komunitas Tangan di Atas (TDA) Bandung mengadakan serangkaian kegiatan inspiratif bertajuk ‘Moslem Preneur 2018: Muda-Kreatif-Mulia’ dengan tema “Hijrah Dulu Bisnis Kemudian” yang digelar di Auditorium..

 
Kategori Berita Lainnya
Rabu, 10 November 2010 - 14:42 WIB
Home / Berita / Nasional / sumber: yahoo.com

Hey Guys, This is Not Museum

Hey Guys, This is Not Museum
Kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama, Selasa (9/11/2010) sore, tak hanya membuat keingintahuan warga Ibu Kota di pinggir jalan yang akan dilalui presiden negeri adidaya tersebut tentang apa dan bagaimana rombongan presiden dari "Negeri Paman Sam" itu.  Keingintahuan yang sama juga dialami insan pers Indonesia yang bertugas meliput kunjungan Presiden Obama, khususnya di Istana Merdeka, Jakarta.Maklumlah, meski memiliki ID Istana, pers tak bisa masuk ke Kompleks Istana, terutama halaman dan Gedung Istana Merdeka.Asal tahu saja, selama liputan kunjungan Presiden AS, pers dibatasi dan diatur sedemikian rupa sehingga tidak bisa berbondong-bondong berjejalan di Istana.Istana Merdeka memang menjadi tempat yang steril bagi pers, kecuali yang mendapat izin khusus. Selain digunakan sebagai tempat penerimaan dan pertemuan empat mata dan bilateral delegasi Indonesia dan delegasi AS, Istana Merdeka juga menjadi tempat diselenggarakannya keterangan pers bersama Presiden AS dan Presiden RI.
 
Namun, entah bagaimana, ketika akan dilakukannya keterangan pers bersama di Ruang Credential, beberapa insan pers Indonesia, di luar 25 orang yang telah mendapatkan izin khusus mengikuti keterangan pers, tiba-tiba bisa masuk ke halaman Istana Merdeka.Mereka tak hanya mencoba melongok ke Ruang Credential, meskipun gagal karena keburu dibentak oleh Secret Service atau pengawal Presiden AS.Bahkan, pers yang diikuti sejumlah staf Rumah Tangga Kepresidenan memanfaatkan untuk berfoto ria dengan latar belakang mobil Kepresidenan AS yang dibawanya sendiri langsung dari sana.
 
Awalnya, oke-oke saja beberapa insan pers yang berfoto di belakang mobil Presiden AS. Dipikirnya, daripada sulit berfoto dengan Presiden Obama, dengan mobil dinasnya pun tak apalah.Acara foto-foto itu tampaknya mengundang staf RumahTangga Kepresidenan ikut berfoto ria. Ada yang menggunakan telepon genggam, ada juga yang minta difotokan oleh fotografer.Akan tetapi, tiba-tiba Secret Service menegur wartawan yang asyik berfoto ria itu. "Hey guys, this is not museum," ujarnya. Pers dan staf pun ngeloyor pergi menjauh dari mobil Kepresidenan AS.
 

Megawati hadir

Pada malam harinya, kunjungan Presiden AS dilanjutkan dengan jamuan kenegaraan di Istana Negara, yang terletak di selatan Istana Merdeka.Dalam acara itu di antaranya hadir mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri bersama suaminya yang juga Ketua MPR, Taufiq Kiemas.Inilah untuk pertama kalinya Megawati hadir dan memenuhi undangan Presiden Yudhoyono di Istana Negara, Selain Megawati, hadir pula pimpinan lembaga negara lainnya dan para tokoh agama serta media massa lainnya.Dalam jamuan itu, Presiden Yudhoyono memuji Presiden Obama yang berkunjung di tengah bencana yang menimpa bangsa Indonesia.Selain berpidato, Presiden Yudhoyono juga menyempatkan memberikan penghargaan bintang jasa kepada Ibunda Presiden Obama. Dalam pidato balasannya, Presiden Obama menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan kenangannya menikmati makanan kesukaannya dulu. Presiden Obama juga menyampaikan turut berdukacita dan keprihatinannya atas sejumlah bencana yang terjadi.
 
Menu dalam jamuan kenegaraan itu di antaranya makanan yang pernah menjadi kesukaan Presiden Obama saat tinggal di Indonesia.Makanan itu di antaranya bakso dan nasi goreng Sunda Kelapa, Menteng, yang pernah menjadi langganannya, juga pisang bakar dan es kopyor.Karena di tengah kedukaan bencana, jamuan kenegaraan tidak diisi dengan tari-tarian. Musik tradisional Bali diperdengarkan saat Presiden Obama dan Presiden Yudhoyono memasuki ruang jamuan.
 
Oleh :Galih dipublish oleh amarullzSumber :yahoo.com pada Rabu, 10 November 2010 - 14:42 WIBFormat Lain :Print FriendlyPDFTag :obama, hey, guys, this, is, not, museum
Like This :
 
Berita Terbaru
 "Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

"Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

Sabtu, 02 Juni 2018 - 10:30 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Rangkaian kegiatan “Field Trip UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)” yang digagas Divisi Kewirausahaan Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom, memasuki babak selanjutnya dan dikemas melalui gelaran “Berkah Ngabuburit Diskusi Hasil Riset UMKM”, Sabtu..

 
 
 
ATASPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS