Portal Berita UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia, pusat pendidikan unggulan berbasis teknologi informasi

RSS/Feeds
HOME KAMPUS NASIONAL TEKNOLOGI ARSIP VIDEO GALERI FOTO REDAKSI LOGIN
Foto Terkait
INASGOC Ajak Mahasiswa UNIKOM Jadi Bagian “Program Legacy Broadcast ASIAN GAMES 2018”

INASGOC Ajak Mahasiswa UNIKOM Jadi Bagian “Program Legacy Broadcast ASIAN GAMES 2018”

Sabtu, 16 Desember 2017 - 05:45 WIB · Satu dari sepuluh kampus di Indonesia, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) berkesempatan dikunjungi oleh Tim Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) dalam rangka “Broadcast Inasgoc Goes To Campus”. Bertempat di Auditorium Miracle Unikom, kegiatan yang digelar pada..

 
SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan

UNIKOM Sambut Kunjungan SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan

Senin, 04 Desember 2017 - 18:52 WIB · BANDUNG, UNIKOM- SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan melakukan kunjungan ke Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dalam rangka ‘Bimbingan Teknis Literasi’ yang ditujukan bagi ± 30 siswa/I tingkat XI Jurusan Teknik Komputer Jaringan Tahun Ajaran 2017/2018. Kunjungan yang..

 
Berita Terkait
 "Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

"Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

Sabtu, 02 Juni 2018 - 10:30 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Rangkaian kegiatan “Field Trip UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)” yang digagas Divisi Kewirausahaan Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom, memasuki babak selanjutnya dan dikemas melalui gelaran “Berkah Ngabuburit Diskusi Hasil Riset UMKM”, Sabtu..

 
Pencak Silat Unikom Borong Medali Di Kejuaraan Tanding Dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018

Pencak Silat Unikom Borong Medali Di Kejuaraan Tanding Dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018

Senin, 14 Mei 2018 - 08:08 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Unikom mendelegasikan atlet terbaiknya untuk berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Tanding dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018 yang berlangsung selama lima hari, sejak 29 April-3 Mei 2018 lalu. Bertempat di Gor Trilomba Juang Kota Bandung,..

 
Sadaya Unikom Borong Gelar Juara Di Ajang  Lomba Musik Angklung Padaeng X

Sadaya Unikom Borong Gelar Juara Di Ajang Lomba Musik Angklung Padaeng X

Senin, 14 Mei 2018 - 07:57 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Keikutsertaan UKM Saung Budaya (Sadaya) Unikom dalam memeriahkan berbagai kegiatan di lingkungan internal maupun eksternal, tidak membuatnya puas dalam menorehkan karya. Hal ini terbukti dari keaktifan Sadaya Unikom mengikuti berbagai kompetisi salah satunya Lomba Musik Angklung..

 
UNIKOM Kegiatan Jalan Sehat Bersama KEMENRISTEKDIKTI

UNIKOM Kegiatan Jalan Sehat Bersama KEMENRISTEKDIKTI

Senin, 14 Mei 2018 - 07:54 WIB · BANDUNG, UNIKOM- “Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia” merupakan tema dari kegiatan “Jalan Sehat Bersama Kemenristekdikti” yang digelar di Kawasan Car Free Day Dago Bandung dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional..

 
Mahasiswa Unikom Belajar Public Speaking Bersama Komika Standup Comedy

Mahasiswa Unikom Belajar Public Speaking Bersama Komika Standup Comedy

Rabu, 09 Mei 2018 - 05:10 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 200 mahasiswa Unikom dari berbagai program studi memadati Auditorium Miracle untuk mengikuti seminar bertajuk “Public Speaking bersama Komika Standup Comedy” yang terselenggara atas kerja sama antara Decolgen, Ardan Group, dan Unikom melalui Direktorat Humas..

 
Kategori Berita Lainnya
Selasa, 21 November 2017 - 22:00 WIB
Home / Berita / Event / sumber: unikom.ac.id

KPM UNIKOM Raih Prestasi di Ajang “PROTOCOL FAIR 2017”

KPM UNIKOM Raih Prestasi di Ajang “PROTOCOL FAIR 2017”

BANDUNG, UNIKOM- Setelah melalui serangkaian kegiatan ‘Protocol Fair 2017’, tibalah acara puncak sekaligus acara penutup yang digelar pada Minggu (19/11). Beragendakan Lomba MC Keprotokolan dan Lomba News Presenter, kegiatan tersebut diikuti ± 100 peserta yakni perwakilan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Indonesia, untuk unjuk kebolehan di hadapan para juri dari kalangan praktisi dan akademisi.

Bertempat di Bale Sawala Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran, KPM Unikom turut berpartisipasi dan berhasil mencetak prestasi dengan predikat Juara Tiga kategori Lomba News Presenter yang diraih oleh Alpin Hamjah (Prodi Ilmu Komunikasi Unikom). “Kompetisi ini sangat seru dan kami bisa bertemu serta mengenal mahasiswa dari berbagai universitas. Saya pribadi mengharapkan, melalui pencapaian yang diraih saat ini, saya bisa mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah, di KPM Unikom, maupun pada saat kompetisi berlangsung, sehingga bisa diaplikasikan dalam setiap penugasan maupun di dunia kerja nanti. Namun yang terpenting, kompetisi bukan hanya berbicara tentang kejuaraan tetapi menambah pertemanan,” ujar Alvin.

Selain Alvin, KPM Unikom pun mengirimkan beberapa delegasi lainnya untuk menambah pengalaman dengan mengikuti lomba MC Keprotokolan dan Lomba News Presenter, antara lain:  1) Niddy Ambar Katresna (Prodi Ilmu Komunikasi); 2) Ade Saparudi (Prodi Ilmu Hukum); 3) Yusi Aysa (Prodi Ilmu Komunikasi); 4) Jofan Mulyawan Putra (Prodi Ilmu Komunikasi); 5) Diki (Prodi Desain Komunikasi Visual); 6) Muthiarawaty (Prodi Sastra Jepang); 7) Tikka Nurhasanah (Prodi Ilmu Komunikasi); 8) Siti Habibah Nurulfajriah (Prodi Sistem Informasi); 9) Deka Ahmad Rifaldi (Prodi Ilmu Komunikasi); 10) Theressa Hasiana (Prodi Manajemen); 11) Ayu Wulandari (Prodi Manajemen); dan 12) Lasmaria (Prodi Ilmu Komunikasi).

Pelaksanaan Lomba MC Keprotokolan dan Lomba News Presenter yang digelar sejak pukul 08.00-18.00 WIB dilaksanakan dalam bentuk formal dengan membacakan naskah MC yang telah disediakan oleh panitia. Adapun naskah news presenter yang disediakan, meliputi beberapa berita dari berbagai bingkai, antara lain: 1) Kerjasama; 2) Olahraga; 3) Ekonomi; 4) Bencana Alam; dan 5) Terorisme Menurut Ade, salah satu delegasi Unikom yang mengikuti lomba news presenter dengan membacakan berita kerjasama, menyampaikan bahwa adanya kompetisi ini telah memberikan pengalaman baru yang luar biasa, menambah wawasan di dunia keprotokolan, dan menambah relasi yang kuat antar univeritas di Indonesia. 

Selain menjalin tali silaturahim, ajang ini dimanfaatkan untuk melatih setiap individu agar berani tampil dan berbicara di depan umum, terlebih para peserta mendapatkan penilaian langsung dari juri-juri yang ahli di bidangnya, antara lain: 1) Yayat Hendayana, S.S.,M.Si (Kepala Subbag Protokol dan Tata Usaha Kemenristekdikti Republik Indonesia); 2) Dra. Wina Erwina (Dosen Unpad); 3) Billy Mohammad Sobirin (Dosen Luar Biasa Fikom Unpad) 4) Meliza Gilbert (News Presenter Kompas TV); 5) Ardianto Wijaya Kusuma (News Presenter TVRI Nasional); dan 6) Fredericko Sinatria (News Presenter TVRI Jabar).

Melalui Lomba MC Keprotokolan dan Lomba News Presenter di acara Protocol Fair 2017, diharapkan menjadi momentum tepat bagi KPM Unikom untuk memperoleh kesempatan dan pengalaman berharga serta mampu meningkatkan motivasi untuk terus belajar dan aktualisasi diri. Sehingga KPM Unikom semakin siap bersaing dan berkompetisi dengan berbagai perguruan tinggi tingkat nasional maupun internasional di bidang keprotokolan.  (Direktorat Hms & Pro)

 

Oleh :Taryana Suryana dipublish oleh Taryana SuryanaSumber :unikom.ac.id pada Selasa, 21 November 2017 - 22:00 WIBFormat Lain :Print FriendlyPDFTag :kpm, protololer, unikom
Like This :
 
Berita Terbaru
 "Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

"Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

Sabtu, 02 Juni 2018 - 10:30 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Rangkaian kegiatan “Field Trip UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)” yang digagas Divisi Kewirausahaan Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom, memasuki babak selanjutnya dan dikemas melalui gelaran “Berkah Ngabuburit Diskusi Hasil Riset UMKM”, Sabtu..

 
 
 
ATASPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS