Portal Berita UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia, pusat pendidikan unggulan berbasis teknologi informasi

RSS/Feeds
HOME KAMPUS NASIONAL TEKNOLOGI ARSIP VIDEO GALERI FOTO REDAKSI LOGIN
Foto Terkait
Kunjungan Program Studi Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ke Unikom

Kunjungan Program Studi Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ke Unikom

Kamis, 16 November 2017 - 11:36 WIB · Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset juga sebagai Dekan Fakultas Pascasarjana Unikom, Dr. Ir. Herman S, MBA, secara resmi membuka kegiatan penyambutan kunjungan Program Studi (Prodi) Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ke Unikom. Kunjungan yang berlangsung pada..

 
Kunjungan SMK NEGERI 1 TEMPEL YOGYAKARTA ke UNIKOM Bandung

Kunjungan SMK NEGERI 1 TEMPEL YOGYAKARTA ke UNIKOM Bandung

Jumat, 10 November 2017 - 19:27 WIB · Sebanyak ± 300 siswa/i SMK Negeri 1 Tempel Yogyakarta dengan Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Pemasaran, Administrasi Perkantoran, serta Akuntansi, memadati Auditorium Miracle dalam rangka “Kunjungan Industri Peserta Didik Tingkat XI” ke Universitas..

 
Berita Terkait
Studi Banding Hima Teknik Komputer Unikom 2017

Studi Banding Hima Teknik Komputer Unikom 2017

Senin, 04 Desember 2017 - 19:09 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (Hima Tekkom) Unikom melaksanakan kegiatan “Studi Banding” pada 22-24 November 2017, dengan mengunjungi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Politeknik LPP Yogyakarta. Mengusung tema “Membangun Komunikasi dan Silaturahmi..

 
UNIKOM: Menyambut Kunjungan SMK NEGERI 1 TEMPEL YOGYAKARTA

UNIKOM: Menyambut Kunjungan SMK NEGERI 1 TEMPEL YOGYAKARTA

Jumat, 10 November 2017 - 19:17 WIB · BANDUNG, UNIKOM - Sebanyak ± 300 siswa/i SMK Negeri 1 Tempel Yogyakarta dengan Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Pemasaran, Administrasi Perkantoran, serta Akuntansi, memadati Auditorium Miracle dalam rangka “Kunjungan Industri Peserta Didik Tingkat XI” ke..

 
Visitasi Akreditasi Prodi Teknik Industri UNIKOM

Visitasi Akreditasi Prodi Teknik Industri UNIKOM

Kamis, 09 November 2017 - 20:52 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Setelah melalui serangkaian proses akreditasi, mulai dari persiapan, penyusunan, hingga pengiriman borang ke Jakarta pada 31 Maret 2017 lalu, tibalah waktu Program Studi Teknik Industri Unikom menyambut para Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)...

 
Prodi Sastra Jepang UNIKOM Bekali  ‘TEKNIK PRESENTASI YANG BAIK’  Bagi Mahasiswanya

Prodi Sastra Jepang UNIKOM Bekali ‘TEKNIK PRESENTASI YANG BAIK’ Bagi Mahasiswanya

Minggu, 05 November 2017 - 13:41 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Dewasa ini, mahasiswa semakin dituntut untuk mampu menyampaikan materi, gagasan, atau pendapat di hadapan umum yang dikenal dengan istilah presentasi. Maka dari itu, hampir setiap mata kuliah yang dipelajari mahasiswa, rutin memberikan tugas dalam bentuk presentasi guna..

 
Program Hibah Komputer serta  Pelatihan Guru SD/SMP Yayasan Amal Keluarga oleh Jurusan Teknik Informatika Unikom

Program Hibah Komputer serta Pelatihan Guru SD/SMP Yayasan Amal Keluarga oleh Jurusan Teknik Informatika Unikom

Selasa, 27 Maret 2012 - 22:43 WIB · Bandung, 21 Maret 2012 Program Hibah Komputer serta  Pelatihan Guru SD/SMP Yayasan Amal Keluarga oleh Jurusan Teknik Informatika Unikom     Dampak global dewasa ini  penguasaan  Ilmu Pengetahuan dan Teknologi termasuk Teknologi Informasi sangat diperlukan oleh..

 
Kategori Berita Lainnya
Kamis, 16 November 2017 - 11:28 WIB
Home / Berita / Kampus / sumber: unikom.ac.id

Kunjungan Program Studi Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ke Unikom

Kunjungan Program Studi Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ke Unikom
BANDUNG, UNIKOM-Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset juga sebagai Dekan Fakultas Pascasarjana Unikom, Dr. Ir. Herman S, MBA, secara resmi membuka kegiatan penyambutan kunjungan Program Studi (Prodi) Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ke Unikom. Kunjungan yang berlangsung pada Sabtu (11/11) pukul 09.00 WIB diikuti ± 35 mahasiswa/i, bersama Dosen, Staf, dan Asisten Prodi Arsitektur UII Yogyakarta.
 
“Selamat datang di kampus Unikom, suatu kehormatan bagi kami dikunjungi oleh dosen dan mahasiswa/i Prodi Arsitektur UII. Perlu diketahui bahwa kampus baru Unikom, merupakan hasil desain dari dosen Prodi Teknik Arsitektur Unikom dan mahasiswa, sehingga karya besar ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami,” ujar Herman dalam sambutannya. Dalam kesempatan tersebut, Herman pun sedikit menggambarkan proses pembangunan gedung baru Unikom yang melibatkan Tim Arsitektur Unikom dan beberapa bidang lain salah satunya bagian mekanikal elektrikal.
 
Antusiasme positif diungkapkan oleh Wisnu Hendrawan Bayuaji, S.T., M.A selaku Dosen Mata Kuliah Rekayasa Bangunan Terpadu UII Yogyakarta. “Mewakili Prodi Arsitektur UII Yogyakarta, kami mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, bahkan kami tidak menyangka bahwa sambutanya akan seramah ini. Hari ini, kami membawa rasa keingintahuan yang cukup besar, keinginan belajar yang tinggi dan berbagi ilmu yang cukup besar dengan Unikom. Semoga apa yang kami bawa dan Unikom berikan, bisa menjadi langkah awal untuk bekerja sama lebih lanjut,” ungkap Bayu.
 
Sesuai dengan mata kuliah yang diampu, Prodi Arsitektur UII Yogyakarta memilih Unikom sebagai tempat yang dikunjungi karena pihaknya menilai banyak hal dan ilmu yang dapat dipelajari, dengan harapan mampu memperluas khasanah keilmuan mahasiswa di bidang arsitektur. “...ini merupakan kedatangan kali pertama kami ke Unikom, semoga bukan menjadi kunjungan satu-satunya,” tambah Bayu.
 
Sebelum memasuki acara inti, para peserta kunjungan disuguhi tayangan sekilas tentang Unikom guna mengetahui sarana dan prasarana, serta prestasi hingga pencapaian yang diraih Unikom. Usai tayangan tersebut, agenda dilanjutkan dengan pengenalan Prodi Teknik Arsitektur Unikom oleh Ketua Prodi Teknik Arsitektur, Dr. Ir. Dhini Dewiyanty Tantarto, M.T. “...di usia ke tujuh belas tahun, Prodi kami sudah melakukan akreditasi sebanyak dua kali dan saat ini tengah menunggu visitasi akreditasi kali ketiga. Semoga, kami bisa mengikuti jejak Prodi Arsitektur UII, selain terkareditasi BAN-PT juga akreditasi internasional,” ucap Dhini. Sesuai dengan namanya, Prodi Teknik Arsitektur Unikom bisa dikatakan lebih berbasis pada komputer, walaupun untuk beberapa studi dasarnya masih menerapkan konvensional.
 
Lebih lanjut, pembahasan tentang kesuksesan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa Prodi Teknik Arsitektur Unikom dalam membuat desain gedung baru atau dikenal dengan nama Smart Building Unikom, disampaikan oleh Ir. Wanita Subadra Abioso, M.T. Beliau menjelaskan histori pembuatan desain hingga pembangunan Smart Building Unikom yang melalui proses berliku serta melibatkan berbagai pihak. “Kami mengadakan sayembara kepada mahasiswa terkait desain gedung baru Unikom. Saat itu, siluet dua dimensi karya salah satu mahasiswa angkatan 2005 berhasil mencuri hati Rektor Unikom kemudian kami kembangkan versi tiga dimensinya,” jelas Wanita.
 
Selain tentang desain dan struktur Smart Building Unikom, pembahasan dilanjutkan terkait mekanikal elektrikal yang diterapkan di Unikom oleh Kepala Bagian Maintenance Smart Building Unikom, Ir. K. Anthon Salusu, M.T. Beberapa poin pembahasannya, berkenaan tentang: 1) Utilitas Bangunan dan Elemennya; 2) Keselamatan dan Keamanan Bangunan; 3) Transportasi Bangunan; 4) Tata Udara Buatan; dan 5) Komunikasi dalam Bangunan.
 
Usai pengarahan, sesi tanya jawab, dan penyerahan cinderamata, agenda dilanjutkan dengan tour campus ke hampir seluruh bagian dan ruangan di Smart Building Unikom yang dipandu oleh Kepala Bagian Maintenance Smart Building Unikom serta di dampingi oleh Staf Direktorat Humas dan Protokoler serta Koprs Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan tambahan kepada para mahasiswa/i Prodi Arsitektur Unikom UII Yogyakarta, serta menjadikan Smart Building Unikom sebagai salah satu gedung yang bisa dijadikan referensi dalam dunia arsitektur di Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)
 
Oleh :Taryana Suryana dipublish oleh Taryana SuryanaSumber :unikom.ac.id pada Kamis, 16 November 2017 - 11:28 WIBFormat Lain :Print FriendlyPDFTag :teknik, arsitektur, uii, yogyakarta
Like This :
 
Kampus
Seminar Nasional SAINTIKS 2017

Seminar Nasional SAINTIKS 2017

Jumat, 17 November 2017 - 07:48 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Kamis, 9 November 2017 Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom menggelar Seminar Nasional Teknik, Komputer, dan Rekaya (SAINTIKS) 2017 dengan mengusung tema “Inovasi IPTEK dalam Pengembangan Infrastruktur, ICT, dan Kesejahteraan Masyarakat”, yang bertempat di..

 
Berita Terbaru
Unikom Bangun Kerjasama Dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT)

Unikom Bangun Kerjasama Dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT)

Kemarin Jam 12:53 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menyambut baik kunjungan dari Pusat Pengajian Pembangunan Sosial dan Ekonomi (PPPSE) Universiti Malaysia Terengganu (UMT) pada Senin (11/12). Kunjungan yang dihadiri oleh Prof. Madya. Dr. Ruhani Mat Min selaku Wakil Dekan PPPSE UMT berserta..

 
 
 
ATASPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS