Portal Berita UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia, pusat pendidikan unggulan berbasis teknologi informasi

RSS/Feeds
HOME KAMPUS NASIONAL TEKNOLOGI ARSIP VIDEO GALERI FOTO REDAKSI LOGIN
Foto Terkait
STARTUP: Hadirkan Ekosistem Baru di Dunia Industri

STARTUP: Hadirkan Ekosistem Baru di Dunia Industri

Selasa, 07 November 2017 - 07:29 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Keberadaan para startup di tanah air semakin membuktikan bahwa pesatnya perkembangan zaman relatif tidak bisa dihindari, bahkan masyarakat yang terlibat dan merasakan perubahan tersebut harus mempunyai treatment berbeda dalam menghadapinya. Dunia startup seolah membawa ekosistem..

 
Berita Terkait
STARTUP: Hadirkan Ekosistem Baru di Dunia Industri

STARTUP: Hadirkan Ekosistem Baru di Dunia Industri

Selasa, 07 November 2017 - 07:26 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Keberadaan para startup di tanah air semakin membuktikan bahwa pesatnya perkembangan zaman relatif tidak bisa dihindari, bahkan masyarakat yang terlibat dan merasakan perubahan tersebut harus mempunyai treatment berbeda dalam menghadapinya. Dunia startup seolah membawa ekosistem..

 
Unikom Mobile Akses Informasi Seputar Unikom

Unikom Mobile Akses Informasi Seputar Unikom

Rabu, 21 Mei 2014 - 09:27 WIB · UnikomMobile adalah sarana informasi yang disedikan oleh Unikom untuk seluruh pengguna yang mobile (Handphone) agar dapat mengakses info-info terkini dari Unikom. Saat ini teknologi informasi mengalami perkembangan yang sangat pesat dan cepat, hampir diseluruh aspek kehidupan manusia.

 
Kategori Berita Lainnya
Sabtu, 05 Juli 2014 - 11:00 WIB
Home / Berita / Internasional / sumber: http://inet.detik.com/

Merunut Sistem Operasi di Mobil

Merunut Sistem Operasi di Mobil
Jakarta - Sistem operasi mobile yang masuk ke industri otomotif ternyata bukan sesuatu yang baru. Sejatinya, sudah lebih dari satu dekade yang lalu platform OS berjalan beriringan di mobil.

Bila menyebut Google Android Auto dan Apple CarPlay, keduanya bukanlah termasuk yang pertama. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa dua sistem operasi ini yang membuat platform di kendaraan roda empat berdenyut lagi.

Merunut ke belakang, Microsoft boleh dibilang salah satu perusahaan pertama yang mengembangkan sistem operasi untuk mobil. Windows Embedded Automotive adalah platform yang dimaksud.

Sistem operasi ini dikembangkan oleh unit bisnis Microsoft Otomotif yang dibentuk pada bulan Agustus 1995. Produknya sendiri melakukan debut pada 4 Desember 1998.

Saat itu beberapa mobil pertama yang menggunakan Windows Embedded Automotive ini adalah Ford Sync dan Kia Uvo. Khusus untuk Ford Sync, itu merupakan hasil modifikasi dari Ford dan mengubah namanya menjadi Windows Auto.

Windows Auto ini merupakan sistem operasi mobile berbasis Windows CE. Ini merupakan salah satu keluarga dari Windows Mobile dan Windows Phone. Platform ini sendiri lebih mengedepankan pusat hiburan di dalam kendaraan.

Ford Sync sendiri sudah cukup lama menggunakan sistem operasi Windows Auto ini. Baru kemudian, pada tahun 2014 mereka berminat untuk menanggalkan Windows Auto dan menggantinya dengan BlackBerry QNX.Next 
 
 
Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Sumber:
http://inet.detik.com/read/2014/07/03/181552/2627208/398/merunut-sistem-operasi-di-mobil
Oleh :Taryana Suryana dipublish oleh Taryana SuryanaSumber :http://inet.detik.com/ pada Sabtu, 05 Juli 2014 - 11:00 WIBFormat Lain :Print FriendlyPDFTag :sistem, operasi, mobil
Like This :
 
Internasional
Tidak terdapat Berita
Berita Terbaru
Sdm Divisi Ivisi Animasi Dan Multimedia Unikom Telah Bersertifikasi Profesi Sebagai Animator 3d

Sdm Divisi Ivisi Animasi Dan Multimedia Unikom Telah Bersertifikasi Profesi Sebagai Animator 3d

2 Hari yang lalu · BANDUNG, UNIKOM- Divisi Animasi Unikom berpartisipasi pada Sertifikasi Profesi Animator 3D yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif, LSP Animedia yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cimahi pada tanggal 11 – 12 November 2017 bertempat di Gedung Cimahi Technopark.   Acara..

 
 
 
ATASPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS