Portal Berita UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia, pusat pendidikan unggulan berbasis teknologi informasi

RSS/Feeds
HOME KAMPUS NASIONAL TEKNOLOGI ARSIP VIDEO GALERI FOTO REDAKSI LOGIN
Berita Terkait
Koordinasi Tim Protokoler Dan Organisasi Kemahasiswaan Unikom Sambut Pelaksanaan Wisuda Semester Ganjil  Tahun Akademik 2017/2018

Koordinasi Tim Protokoler Dan Organisasi Kemahasiswaan Unikom Sambut Pelaksanaan Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018

Rabu, 28 Maret 2018 - 15:17 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Jelang pelaksanaan Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si mengadakan pertemuan dengan para koordinator Tim Protokoler Unikom sebagai upaya persiapan guna mendukung kelancaran dan kesuksesan salah..

 
Kategori Berita Lainnya
Rabu, 20 Desember 2017 - 20:51 WIB
Home / Berita / Kampus / sumber: unikom.ac.id

Unikom Gelar Sosialisasi Dan Pengarahan Alokasi Dana Kemahasiswaan Tahun Akademik 2017/2018

Unikom Gelar Sosialisasi Dan Pengarahan Alokasi Dana Kemahasiswaan Tahun Akademik 2017/2018
BANDUNG, UNIKOM- Sejalan dengan berakhirnya masa kepengurusan Organisasi Kemahasiswaan Unikom Periode 2016/2017 berdasarkan SK Yayasan Science dan Teknologi nomor 2955/SK/YST/X/2017 tentang “Alokasi Penggunaan Dana Kemahasiswaan Unikom Tahun Akademik 2017/2018”. Maka, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, mensosialisasikan hal tersebut kepada para Ketua Prodi, Dosen Pembina Kemahasiswaan, Ketua Divisi, Sekretaris Fakultas, Perwakilan BEM, MPM, DPM, HIMA, dan UKM di lingkungan Unikom.
 
Bertempat di Auditorium Miracle Unikom, sosialisasi diawali dengan pengarahan mengenai aturan penggunaan dana dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap unit ketika akan dan setelah menggunakan dana tersebut. “Setiap organisasi kemahasiswaan, fakultas ataupun program studi, harus mengalokasikan dana minimal untuk empat kegiatan dalam satu tahun, artinya dua kegiatan per semester. Supaya tertib administrasi, maka usulan proposal diajukan minimal satu bulan sebelum aktivitas tersebut dilakukan, dan jangan melaksanakan kegiataanya jika usulan proposal dan biayanya belum disetujui,” papar Aelina.
 
Adapun kewajiban setelah kegiatan yang harus dipenuhi yaitu membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ), ditujukan kepada WR Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, serta tembusannya kepada WR Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian, WR Bidang Inovasi, Pengembangan dan Aset, dan Bagian Keuangan Unikom. “Jika tidak menyerahkan LPJ, a resikonya adalah penangguhan dana kegiatan selanjutnya, dibekukannya aktivitas atau dibubarkannya unit tersebut. Sehingga dalam hal ini, sangat diharapkan kerjasama yang baik agar berbagai aktivitas kemahasiswaan di Unikom dapat berjalan sesuai rencana,” tambah Aelina.
 
Sosialisasi yang dilaksanakan pada Kamis (14/12) pukul 10.00 WIB turut dihadiri oleh Kepala Biro Administrasi Umum (BAU), Agus Riyanto, M.T., Kepala Bagian Keuangan, Mari Maryati, S.E, serta Sekretariat WR Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ita Rosita, A.Md dan Kadhita Ermaya, S.IP. Dalam kesempatan tersebut, Aelina pun menyampaikan agenda terdekat selanjutnya yakni Pelantikan BEM, HIMA, dan UKM Unikom yang direncanakan berlangsung di bulan Januari 2018. Merujuk pada pelantikan tersebut, HIMA maupun UKM diwajibkan merancang kegiatan yang disesuaikan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi dan Budaya Unikom PIQIE serta membuat program kerja atau action plan dalam bentuk flow map periode 2017-2018 guna menyesuaikan kegiatan dengan ketersediaan dana di masing-masing unit.
 
Usai sosialisasi dan pengarahan, agenda dilanjutkan sesi tanya jawab yang dimanfaatkan oleh beberapa perwakilan peserta untuk mengemukakan aspirasi, bertukar pikiran, serta mencari kebenaran informasi yang banyak beredar di lapangan terkait beberapa kegiatan yang mempunyai perbedaan persepsi antara satu sama lain. Sehingga diharapkan, kepengurusan organisasi mahasiswa Unikom kedepannya akan lebih baik dan bisa memanfaatkan alokasi dana tersebut secara bijak, bertanggung jawab dan sesuai peruntukannya.  (Direktorat Hms & Pro)
 
Oleh :Taryana Suryana dipublish oleh Taryana SuryanaSumber :unikom.ac.id pada Rabu, 20 Desember 2017 - 20:51 WIBFormat Lain :Print FriendlyPDFTag :sosialiasi, dana, kemahasiswaan
Like This :
 
Kampus
Direktorat LPPM Unikom Gelar Penandatanganan  Kontrak Hibah Drpm Tahun 2018

Direktorat LPPM Unikom Gelar Penandatanganan Kontrak Hibah Drpm Tahun 2018

Rabu, 28 Maret 2018 - 15:16 WIB · BANDUNG, UNIKOM-Bertempat di Ruang 12.022 Lantai 12 Smart Building Unikom, Direktorat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unikom yang dipimpin oleh Dr. Lia Warlina, M.Si., Ir., mengadakan penandatanganan kontrak atau surat perjanjian penugasan terkait Hibah Penelitian Direktorat..

 
Berita Terbaru
HIPMA UNIKOM: BANGUN SEMANGAT PENGUSAHA PEJUANG  DI KALANGAN ANGGOTA

HIPMA UNIKOM: BANGUN SEMANGAT PENGUSAHA PEJUANG DI KALANGAN ANGGOTA

2 Hari yang lalu · BANDUNG, UNIKOM- “Menciptakan Generasi Berjiwa Wirausaha” adalah tema yang diusung oleh Himpunan Pengusaha Muda Mahasiswa (HIPMA) Unikom pada gelaran ‘Workshop Pengenalan 30 Produk Reseller dan Dropshipper’, yang digelar di R.2405 Unikom, Kamis (12/4). “Program kerja..

 
 
 
ATASPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS