Portal Berita UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia, pusat pendidikan unggulan berbasis teknologi informasi

RSS/Feeds
HOME KAMPUS NASIONAL TEKNOLOGI ARSIP VIDEO GALERI FOTO REDAKSI LOGIN
Foto Terkait
INASGOC Ajak Mahasiswa UNIKOM Jadi Bagian “Program Legacy Broadcast ASIAN GAMES 2018”

INASGOC Ajak Mahasiswa UNIKOM Jadi Bagian “Program Legacy Broadcast ASIAN GAMES 2018”

Sabtu, 16 Desember 2017 - 05:45 WIB · Satu dari sepuluh kampus di Indonesia, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) berkesempatan dikunjungi oleh Tim Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) dalam rangka “Broadcast Inasgoc Goes To Campus”. Bertempat di Auditorium Miracle Unikom, kegiatan yang digelar pada..

 
Berita Terkait
Pencak Silat Unikom Borong Medali Di Kejuaraan Tanding Dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018

Pencak Silat Unikom Borong Medali Di Kejuaraan Tanding Dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018

Senin, 14 Mei 2018 - 08:08 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Unikom mendelegasikan atlet terbaiknya untuk berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Tanding dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018 yang berlangsung selama lima hari, sejak 29 April-3 Mei 2018 lalu. Bertempat di Gor Trilomba Juang Kota Bandung,..

 
Rapat Evaluasi Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018

Rapat Evaluasi Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018

Rabu, 09 Mei 2018 - 05:12 WIB ·   BANDUNG, UNIKOM- Guna melihat capaian dari tahap persiapan hingga pelaksanaan Wisuda Unikom Semester Ganjil 2017/2018 sebagai bahan fact finding di lapangan, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si mengundang para Koordinator Tim Protokoler Dosen dan..

 
Moslem Preneur 2018: Mantapkan Langkah Generasi Muda Dalam Membangun Bisnis

Moslem Preneur 2018: Mantapkan Langkah Generasi Muda Dalam Membangun Bisnis

Rabu, 02 Mei 2018 - 11:15 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Inkubator Bisnis Teknologi Unikom berkolaborasi dengan Komunitas Tangan di Atas (TDA) Bandung mengadakan serangkaian kegiatan inspiratif bertajuk ‘Moslem Preneur 2018: Muda-Kreatif-Mulia’ dengan tema “Hijrah Dulu Bisnis Kemudian” yang digelar di Auditorium..

 
Jelang Wisuda Semester Ganjil, Sie Acara Tim Protokoler Unikom Semakin Matangkan Persiapan

Jelang Wisuda Semester Ganjil, Sie Acara Tim Protokoler Unikom Semakin Matangkan Persiapan

Jumat, 27 April 2018 - 10:34 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Hanya tinggal menghitung hari, Unikom akan kembali menggelar salah satu ‘hajat’ besarnya yakni Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 sebagai prosesi pelepasan wisudawan/ti yang selama ini telah menimba ilmu di Unikom, baik jenjang Diploma III (D3), Strata 1..

 
Gladi Kotor Perdana Persiapan Wisuda Semester Ganjil Ta 2017/2018

Gladi Kotor Perdana Persiapan Wisuda Semester Ganjil Ta 2017/2018

Sabtu, 14 April 2018 - 17:42 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Memasuki bulan April 2018, Direktorat Humas dan Protokoler Unikom bersama Tim Protokoler Unikom semakin gencar melalukan persiapan guna menyambut prosesi pelepasan wisudawan/ti pada Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018. Pelaksanaan wisuda yang direncanakan berlangsung..

 
Kategori Berita Lainnya
Senin, 22 Januari 2018 - 10:44 WIB
Home / Berita / Internasional / sumber: unikom.ac.id

UNIKOM Perluas Kerjasama melalui penandatanganan mou dengan INASGOC dan kunjungan ke KEMENLU RI

UNIKOM Perluas Kerjasama melalui penandatanganan mou dengan INASGOC dan kunjungan ke KEMENLU RI
BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) sebagai salah satu dari sepuluh kampus terpilih dalam program ‘Broadcast Legacy Asian Games 2018’ resmi lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tim Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), Rabu (17/1). Proses penandatanganan MoU yang digelar di Wisma Serbaguna Senayan Jakarta, dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, dengan Ketua Komite Olahraga Indonesia juga sebagai Ketua Umum Inasgoc, Sdr. Erich Thohir didampingi Wakil Ketua Inasgoc, Sdr. Sjafrie Sjamsoeddin.
 
Seperti dilansir dari suaramerdeka.com, bahwa program ‘Broadcast Legacy Asian Games 2018’ Inasgoc sudah menggandeng sepuluh perguruan tinggi di Jakarta, Palembang dan Bandung. Kampus tersebut dipilih karena memiliki jurusan broadcast serta kedudukan kampus yang berada di kota penyelenggara Asian Games 2018. “Inilah kesempatan besar bagi generasi muda, termasuk mahasiswa untuk menjadi bagian sejarah dengan memanfaatkan Asian Games 2018 untuk mengembangkan potensi mereka di bidang siaran. Penyelenggaraan Asian Games 2018 harus meninggalkan jejak yang bermanfaat sehingga banyak generasi muda Indonesia bisa mendunia," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir saat acara -2018 Broadcast Legacy Progamme Press Briefing- di Jakarta.
 
Selama Asian Games berlangsung, terdapat 38 cabang olahraga yang akan disiarkan langsung dari venue dan ini menjadi kesempatan besar bagi mahasiswa untuk turut terlibat di dalamnya. Hingga saat ini, jumlah pendaftar program tersebut baru mencapai angka 150 orang dan akan ditutup pada 5 Februari mendatang. Selanjutnya, mahasiswa yang lolos akan menjalani pelatihan mulai Mei 2018. Selama membantu penyiaran nanti, mereka akan mendapatkan uang transportasi, seragam dan makan. "Dengan program ini kami berharap generasi muda negeri ini bisa mengembangkan karir di industri siaran olahraga Asia dan dunia," ucap Mike Wilmot, Project Director IGBS.
 
Selain melakukan penandatanganan MoU, keberadaan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom di Jakarta yang di dampingi Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Andrias Darmayadi, S.IP.,M.Si.,Ph.D dan perwakilan Dosen Prodi Ilmu Hubungan Internasional, Sylvia Octa Putri, S.IP, juga dimanfaatkan untuk melakukan kunjungan ke Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, pertemuan pun menghasilkan beberapa prospek kerjasama, diantaranya: 1) Pendirian Pusat Studi ASEAN di Unikom; 2) Koordinasi Simulasi Sidang ASEAN; 3) Pemanfaatan Dana ASEAN untuk Tridharma Perguruan Tinggi; dan 4) Rencana Seminar Internasional antar Universitas mitra ASEAN.
 
Melalui proses penjajakan kerjasama tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan potensi mahasiswa Unikom untuk bisa terlibat secara langsung dan berkiprah melalui kompetensi yang telah dibekali dan dimiliki. Bahkan semakin luasnya kerjasama yang terjalin antara Unikom dengan berbagai pihak eksternal, menjadi nilai tambah bagi Unikom menuju World Class University. (Direktorat Hms & Pro)
 
Oleh :Taryana Suryana dipublish oleh Taryana SuryanaSumber :unikom.ac.id pada Senin, 22 Januari 2018 - 10:44 WIBFormat Lain :Print FriendlyPDFTag :inasgoc, 2018, asian, games
Like This :
 
Internasional
INASGOC GELAR SOSIALISASI PROGRAM “BROADCAST LEGACY ASIAN GAMES 2018” DI UNIKOM

INASGOC GELAR SOSIALISASI PROGRAM “BROADCAST LEGACY ASIAN GAMES 2018” DI UNIKOM

Jumat, 26 Januari 2018 - 16:48 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Menindaklanjuti penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unikom dengan Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), tim panitia pesta olahraga terbesar di Asia tersebut melakukan sosialisasi tentang “Broadcast Legacy Asian Games 2018”..

 
Berita Terbaru
 "Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

"Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

Sabtu, 02 Juni 2018 - 10:30 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Rangkaian kegiatan “Field Trip UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)” yang digagas Divisi Kewirausahaan Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom, memasuki babak selanjutnya dan dikemas melalui gelaran “Berkah Ngabuburit Diskusi Hasil Riset UMKM”, Sabtu..

 
 
 
ATASPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS