PORTAL_DESC

RSS/Feeds
MENU_HOME MENU_KAMPUS MENU_NASIONAL MENU_TEKNOLOGI MENU_ARSIP MENU_VIDEO MENU_FOTO MENU_REDAKSI LOGIN
Home / Berita / Kampus / sumber: unikom.ac.id

Wisuda MAGISTER, SARJANA dan DIPLOMA UNIKOM 2010

Wisuda MAGISTER, SARJANA dan DIPLOMA UNIKOM 2010
Pada hari Sabtu, 25 September 2010, Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) melaksanakan Wisuda tahun akademik 2009/ 2010 yang bertepatan dengan 1 Dasawarsa (10 tahun) berdirinya UNIKOM dan merupakan wisuda pertama program Magister Manajemen – Pascasarjana UNIKOM. Bertempat di Sasana Budaya Ganesha, acara wisuda ini dilaksanakan dua sesi yaitu  pagi dan sore. Dalam kesempatan wisuda kali ini, hadir Ketua dan para anggota Yayasan Science dan Teknologi, perwakilan Kopertis Wilayah-IV, perwakilan  APTISI Wilayah-IV, Rektor dan Ketua Yayasan East Timor  Institute of Business, pimpinan dari Instansi Pemerintah dan Swasta, para anggota Senat Universitas, para pimpinan Universitas, Fakultas, Jurusan dan Lembaga, para Dosen, Karyawan serta Undangan lainnya.

Acara Wisuda dibuka dengan persembahan lagu – lagu oleh SADAYA (Saung Budaya UNIKOM) dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran. Setelah prosesi Senat kemudian dikumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Pembukaan Sidang Terbuka Senat Universitas Komputer Indonesia oleh Rektor UNIKOM dan dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Ketua Pelaksana Wisuda, Drs. Manap Solihat, M.Si.

Setelah pembacaan laporan Ketua Pelaksana Wisuda, kemudian dilanjutkan denga Pidato Rektor. Dalam pidatonya, Rektor mengucapkan selamat dan menyatakan rasa bangga atas prestasi akademik yang dicapai, agar dipertahankan dan ditingkatkan. Kepada keluarga para wisudawan Rektor juga tak lupa memberikan selamat dan ikut bergembira atas keberhasilan anggota keluarganya tersebut.

Pada kesempatan ini pula dilaksanakan penandatanganan MoU antara UNIKOM dengan East Timor Institute of Business-IOB, yang dilakukan oleh Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto/Rektor UNIKOM dan Abel C.F Ximenes - Rektor East Timor  Institute of Business.

Wisuda UNIKOM tahun 2010 ini, mewisuda 1341 wisudawan baru yang terdiri atas 8 wisudawan program strata-2, 1041 wisudawan program strata-1 dan 292 wisudawan program diploma-III. Salah seorang yang di wisuda adalah Sang Juara Dunia Kontes Robot Internasional  2010 & 2009, yakni Sdr. Rodi Hartono dari program Teknik Elektro. Rodi Hartono yang berasal dari Kepulauan Anambas Sumatra ini telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia Internasional melalui karyanya dibidang robotika.

Karena prestasinya ini Sdr. Rodi Hartono menerima beasiswa hingga program Doktor, sesuai SK Mendiknas Nomor 62 Tahun 2009 tanggal 25 September 2009 yang dapat ditempuh baik didalam negeri atau diluar negei, mendapatkan biaya hidup, asuransi kesehatan dan biaya transportasi hingga selesai S3. Atas keberhasilan ini pula, Gubernur Jawa Barat yang hadir pada saat penerimaan mahasiswa baru 2010 memberikan bantuan pengembangan robot senilai Rp. 100juta/ tahun bagi tim robotika UNIKOM. Pada kesempatan ini Rektor UNIKOM – Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada Sdr. Rodi Hartono beserta seluruh keluarga yang hadir di acara wisuda ini atas prestasi yang Excellent ini.

Dari 1341 wisudawan, sebanyak 177 orang atau 13,2% wisudawan lulus dengan predikat Cum Laude atau Lulus Terpuji dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)≥ 3.5, yakni; 1 orang Cum Laude S2, 155 orang Cum Laude S1 dan 21 orangCum Laude D3.

IPK Tertinggi untuk program Strata-2 diraih Sdr. Oman Sukirman dari program Magister Manajemen dengan IPK 3.78.

IPK Tertinggi untuk Fakultas Desain (S1)  diraih Sdr. Fachri Fauzi dari program Studi Desain Komunikasi Visual dengan  IPK 3.74.

IPK Tertinggi untuk Fakultas Hukum  (S1)  diraih Sdr. Irpan Pirmansyah dengan  IPK 3.78.

IPK Tertinggi untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (S1)  diraih Sdri. Yesiana Widyastuti dari program Studi Ilmu Komunikasi  dengan  IPK 3.89.

IPK Tertinggi untuk Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (S1)  diraih Irma Komalasari dari program Studi Manajemen Informatika  dengan  IPK 3.92.

IPK Tertinggi untuk Fakultas Sastra (S1)  diraih Sdri. Anistya Rachmawati dari program Studi Sastra Inggris  dengan  IPK 3.96.

IPK Tertinggi untuk Fakultas Ekonomi (S1)  diraih Sdri. Dian Oktaria dari program Studi Manajemen dengan  IPK 3.97.

IPK Tertinggi untuk program Dipolma-3  diraih Sdr. Agung Yuwanda dari program Desain Komunikasi Visual dengan  IPK 3.88.

Bila di perguruan tinggi lain Ijasah dan Transkrip Akademik baru dapat diberikan satu hingga beberapa bulan setelah diwisuda, tetapi para wisudawan  UNIKOM langsung memperoleh Ijasah dan Transkrip Akademik pada hari yang sama. Hal ini merupakan bagian dari implementasi budaya organisasi UNIKOM, PIQIE, bagi para wisudawan dan stakeholder terkait. PIQIE  (Professionalism, Integrity, Quality, Information Technology, Excellent) merupakan landasan kerja dan budaya kerja di lingkungan UNIKOM dengan tujuan menjadikan universitas ini dari Good University (Universitas Bagus) ke Great University (Universita Hebat).

Rektor UNIKOM tidak lupa memberikan pesan kepada para wisudawan agar menjadi pribadi yang unggul secara intelektual, anggun secara moral, kompeten menguasai IPTEK, berjiwa sosial dan memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan bangsa dan Negara Indonesia.
Oleh :amarullz dipublish oleh amarullzSumber :unikom.ac.id pada Format Lain :Print FriendlyPDFTag :wisuda
Like This :
 
Kampus
10 Kampus Terbaik Versi TeSCA 2013

10 Kampus Terbaik Versi TeSCA 2013

· KOMPAS.com — PT Telekomunikasi Indonesia mengumumkan 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dalam aspek teknologi informasi dan komunikasi. Dalam acara yang digelar pada Rabu (1/5/2013), ke-10 perguruan tinggi tersebut menerima Telkom Smart Campus Award (TeSCA) – The ICT’s Smartests Campus..

 
TERBARU
10 Kampus Terbaik Versi TeSCA 2013

10 Kampus Terbaik Versi TeSCA 2013

· KOMPAS.com — PT Telekomunikasi Indonesia mengumumkan 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dalam aspek teknologi informasi dan komunikasi. Dalam acara yang digelar pada Rabu (1/5/2013), ke-10 perguruan tinggi tersebut menerima Telkom Smart Campus Award (TeSCA) – The ICT’s Smartests Campus..

 
 
 
GOTOTOPPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS