Antusiasme Positif Donor Darah Ksr-Pmi Unikom Ke-41

Antusiasme Positif Donor Darah Ksr-Pmi Unikom Ke-41
BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unikom mengadakan kegiatan donor darah yang digelar di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Senin (19/3). Bekerjasama dengan PMI Kota Bandung dan Kelompok Bakti Sosial Pengusaha (KBSP) Kota Bandung, kegiatan donor darah kali ke-41 yang digagas KSR-PMI Unikom berhasil diikuti 71 pendonor dari total 123 pendaftar baik kalangan dosen, karyawan dan mahasiswa Unikom, serta masyarakat umum.
 
Seperti dijelaskan oleh Kristina selaku Wakil Ketua KSR-PMI Unikom, bahwa tidak seluruh pendaftar bisa mendonorkan darahnya karena calon pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya. “…umumnya dari mereka yang tidak bisa mendonorkan darahnya karena tensi darah rendah dan kurang istirahat sehingga tidak memenuhi persyaratan sebagai pendonor,” ujarnya. Mengenai syarat pendonor adalah mereka yang berusia 17-60 tahun, tidak menderita hepatitis dalam lima tahun terakhir, tidak berpenyakit berat atau sedang mengandung, berat badan minimal 47 kg, kadar hemoglobin 12,5 g/dl, dan tekanan darah 100/80-180/90 mmhg.
 
Menurut rencananya, KSR-PMI Unikom akan mengadakan donor darah ke-42 pada 9 April 2018 mendatang, mengingat pelaksanaan donor darah yang digagas KSR-PMI Unikom berlangsung tiga kali dalam satu tahun. Melalui taglinedonorkan darahmu, putihkan niatmu, untuk selamatkan jiwa’ diharapkan dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat luas khususnya yang membutuhkan darah. (Direktorat Hms & Pro)
unikom.ac.id pada Rabu, 28 Maret 2018 - 15:13 WIB
//berita.unikom.ac.id/berita/view/antusiasme-positif-donor.53.html