KPM Unikom: Tingkatkan Pemahaman Dan Aturan Keprotokolan Melalui ‘Protocol Fair 2017’

KPM Unikom: Tingkatkan Pemahaman Dan Aturan Keprotokolan Melalui ‘Protocol Fair 2017’
BANDUNG, UNIKOM-Memasuki hari kedua pelaksanaan ‘Protocol Fair 2017’, Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Padjadjaran (Unpad) sebagai pihak penyelenggara, mengadakan ‘Seminar Keprotokolan’ bertajuk ‘Sosialisasi Aturan Keprotokolan di Tingkat Universitas dan Negara’. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (18/11) pukul 08.30 WIB, menghadirkan dua pembicara kompeten yang mumpuni di bidangnya, yaitu Simson Leider Nadeak, S.Sos., M.Pub.Pol (Kepala Divisi Penyiapan Acara Diplomatik dan Kenegaraan Biro Porotokol, Sekretariat Presiden Republik Indonesia) dan Yayat Hendayana, S.S.,M.Si (Kepala Subbag Protokol dan Tata Usaha Kemenristekdikti Republik Indonesia).
 
Melalui kesempatan tersebut, masing-masing pembicara melakukan transfer ilmu dan pengetahuan terkait aturan keprotokolan di universitas maupun kenegaraankepada ± 60 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, guna memperluas wawasan mahasiswa mengenai keprotokolan,seiring meningkatnya kebutuhan akan petugas protokol. Selain pemaparan materi, pelaksanaan seminar juga membuka sesi sharing pengalaman antara peserta dan pemateri,serta diskusi mengenai beberapa kasus keprotokolan.
 
Tak ingin melewatkan kesempatan berharga, KPM Unikom turutberpartisipasi dengan mengirimkan beberapa anggotanya, yaitu: 1) Silvi Oktaviani (Prodi Ilmu Hubungan Internasional); 2) Nur’Aina Siti Waznach (Prodi Akuntansi); 3) M. Zikri Fadilla (Prodi Manajemen); 4) Ayu Wulandari (Prodi Manajemen); 5) Rizky Risman (Prodi Teknik Komputer); dan 6) Nurul Aini Ramadhani (Prodi Akuntansi).
 
Mereka memanfaatkan kegiatan tersebut untuk memperkaya diri dengan pengetahuan baru, sebagai bentuk aktualisasi kemampuandan kompetensidi bidang keprotokolan sehingga dapat membagikan informasi bermanfaatkepada rekan-rekan lainnya di KPM Unikom.
 
“Seminar mengenai keprotokolan ini sangat menyenangkan, dan benar-benar membantu kita untuk lebih mengetahui tentang keprotokolaan. Dari kegiatan ini, Silvi secara pribadi juga mewakili rekan-rekan KPM Unikom, mendapatkan pengetahuan lebih luas khususnya tentang dunia keprotokolan dan bisa mengenal mahasiswa protokoler dari banyak kampus di Indonesia,” ujar Silvi.
 
Melalui seminar keprotokolan yang berlangsung di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad, Jatinangor, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa khususnya anggota KPM Unikom mengenai aturan keprotokolan di universitas maupun kenegaraan. Sehingga, ilmu yang telah diperoleh bisa menjadi bekal pengetahuan di masa yang akan datang, serta mengimplementasikannya dalam setiap penugasan di Unikom, guna memberikan pelayanan terbaik kepada almamater tercinta. (Direktorat Hms & Pro)
 
unikom.ac.id pada Selasa, 21 November 2017 - 21:47 WIB
//berita.unikom.ac.id/berita/view/kpm-unikom-tingkatkan.3a.html