Portal Berita UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia, pusat pendidikan unggulan berbasis teknologi informasi

RSS/Feeds
HOME KAMPUS NASIONAL TEKNOLOGI ARSIP VIDEO GALERI FOTO REDAKSI LOGIN
Foto Terkait
INASGOC Ajak Mahasiswa UNIKOM Jadi Bagian “Program Legacy Broadcast ASIAN GAMES 2018”

INASGOC Ajak Mahasiswa UNIKOM Jadi Bagian “Program Legacy Broadcast ASIAN GAMES 2018”

Sabtu, 16 Desember 2017 - 05:45 WIB · Satu dari sepuluh kampus di Indonesia, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) berkesempatan dikunjungi oleh Tim Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) dalam rangka “Broadcast Inasgoc Goes To Campus”. Bertempat di Auditorium Miracle Unikom, kegiatan yang digelar pada..

 
SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan

UNIKOM Sambut Kunjungan SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan

Senin, 04 Desember 2017 - 18:52 WIB · BANDUNG, UNIKOM- SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan melakukan kunjungan ke Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dalam rangka ‘Bimbingan Teknis Literasi’ yang ditujukan bagi ± 30 siswa/I tingkat XI Jurusan Teknik Komputer Jaringan Tahun Ajaran 2017/2018. Kunjungan yang..

 
Berita Terkait
 "Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

"Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

Sabtu, 02 Juni 2018 - 10:30 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Rangkaian kegiatan “Field Trip UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)” yang digagas Divisi Kewirausahaan Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom, memasuki babak selanjutnya dan dikemas melalui gelaran “Berkah Ngabuburit Diskusi Hasil Riset UMKM”, Sabtu..

 
Pencak Silat Unikom Borong Medali Di Kejuaraan Tanding Dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018

Pencak Silat Unikom Borong Medali Di Kejuaraan Tanding Dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018

Senin, 14 Mei 2018 - 08:08 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Unikom mendelegasikan atlet terbaiknya untuk berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Tanding dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018 yang berlangsung selama lima hari, sejak 29 April-3 Mei 2018 lalu. Bertempat di Gor Trilomba Juang Kota Bandung,..

 
Sadaya Unikom Borong Gelar Juara Di Ajang  Lomba Musik Angklung Padaeng X

Sadaya Unikom Borong Gelar Juara Di Ajang Lomba Musik Angklung Padaeng X

Senin, 14 Mei 2018 - 07:57 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Keikutsertaan UKM Saung Budaya (Sadaya) Unikom dalam memeriahkan berbagai kegiatan di lingkungan internal maupun eksternal, tidak membuatnya puas dalam menorehkan karya. Hal ini terbukti dari keaktifan Sadaya Unikom mengikuti berbagai kompetisi salah satunya Lomba Musik Angklung..

 
UNIKOM Kegiatan Jalan Sehat Bersama KEMENRISTEKDIKTI

UNIKOM Kegiatan Jalan Sehat Bersama KEMENRISTEKDIKTI

Senin, 14 Mei 2018 - 07:54 WIB · BANDUNG, UNIKOM- “Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia” merupakan tema dari kegiatan “Jalan Sehat Bersama Kemenristekdikti” yang digelar di Kawasan Car Free Day Dago Bandung dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional..

 
Mahasiswa Unikom Belajar Public Speaking Bersama Komika Standup Comedy

Mahasiswa Unikom Belajar Public Speaking Bersama Komika Standup Comedy

Rabu, 09 Mei 2018 - 05:10 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 200 mahasiswa Unikom dari berbagai program studi memadati Auditorium Miracle untuk mengikuti seminar bertajuk “Public Speaking bersama Komika Standup Comedy” yang terselenggara atas kerja sama antara Decolgen, Ardan Group, dan Unikom melalui Direktorat Humas..

 
Kategori Berita Lainnya
Selasa, 07 November 2017 - 11:33 WIB
Home / Berita / Event / sumber: unikom.ac.id

Partisipasi Mahasiswa DKV UNIKOM Dalam ‘PROYEK EDUKASI MURAL’

Partisipasi Mahasiswa DKV UNIKOM Dalam  ‘PROYEK EDUKASI MURAL’
BANDUNG, UNIKOM-Momentum Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober serta Hari Pahlawan pada 10 November mendatang, diperingati sejumlah mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Unikom melalui keikutsertaannya pada kegiatan "Proyek Edukasi Mural" yang digagas Warga Karang Taruna RW 09 Kelurahan Kacapiring, Kota Bandung. Bersama delegasi dari perguruan tinggi lainnya, yakni Universitas Pasundan (Unpas) dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI), para mahasiswa dan warga setempat melakukan kegiatan mural di dinding sepanjang 150m x 2m yang terletak di Jalan Jakarta Dalam, Kota Bandung.
 
Seperti diungkapkan oleh Bapak Dadang, selaku Ketua Pelaksana Karang Taruna RW 09,  kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi gerakan MAPEBA 09 (Masyarakat Peduli Bandung RW 09). "Kami sengaja mengajak mahasiswa untuk berpartisipasi menghidupkan kembali wilayah Jalan Jakarta Dalam, terlebih momennya bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Sehingga kami harapkan, ada pembelajaran yang bisa dipetik oleh generasi muda khususnya di bidang seni dan budaya," ujarnya.
 
Kegiatan mural yang berlangsung selama dua hari, pada 4-5 November 2017 merupakan agenda kali kedua yang sebelumnya pernah dilaksanakan tahun 2004. Menurut Dadang, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan perkembangan bidang seni dan budaya di Kota Bandung khususnya melalui edukasi pembelajaran mural serta mewujudkan 3K, yaitu: 1) Kebersamaan (berani berpartisipasi dalam berbagai hal dengan mengesampingkan segala perbedaan); 2) Kepedulian (menjaga semangat sumpah pemuda); 3) Kesadaran, (mewujudkan kesadaran dan semangat Bhinneka Tunggal Ika).
 
Sebagai salah satu peserta dari Unikom, Edo Gavinda Ul Haq, menuturkan bahwa dirinya sangat antusias terhadap kegiatan mural bersama. Bahkan tiga hari sebelum kegiatan berlangsung, Edo bersama rekan mahasiswa lainnya mengadakan rapat untuk menjalin koordinasi guna membantu mempersiapkan kegiatan dengan baik. "Berdasarkan hasil rapat dan technical meeting H-1 acara, kami sepakat mendelegasikan minimal 15 mahasiswa dari setiap kampus dan dari Unikom sendiri, ada 38 mahasiswa DKV yang telah berpartisipasi. Walaupun saat pelaksanaan hari pertama sempat diguyur hujan dua kali, tetapi tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap berkarya. Terlebih panitia pun telah memfasilitasi kami dengan berbagai kebutuhan mural seperti cat, kuas, dan sebagainya," ucap Edo.
 
Kegiatan yang vakum hampir 13 tahun dari pelaksanaan kali pertamanya, kini telah disepakati menjadi agenda rutin setiap dua tahun yang menurut rencananya akan diresmikan langsung oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, pada 10 November 2017 mendatang. Melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi ajang yang tepat untuk membagun sinergi antara mahasiswa dan masyarakat, serta memaknainya sebagai salah satu bentuk implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian pada masyarakat. (Direktorat Hms & Pro)
 
Oleh :Taryana Suryana dipublish oleh Taryana SuryanaSumber :unikom.ac.id pada Selasa, 07 November 2017 - 11:33 WIBFormat Lain :Print FriendlyPDFTag :mural, dkv, unikom, sumpah, pemuda
Like This :
 
Berita Terbaru
 "Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

"Ngabuburit" Berkualitas Ala Hipma Unikom

Sabtu, 02 Juni 2018 - 10:30 WIB · BANDUNG, UNIKOM- Rangkaian kegiatan “Field Trip UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)” yang digagas Divisi Kewirausahaan Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom, memasuki babak selanjutnya dan dikemas melalui gelaran “Berkah Ngabuburit Diskusi Hasil Riset UMKM”, Sabtu..

 
 
 
ATASPortal Berita UNIKOM © 2010 Universitas Komputer Indonesia
Unikom Website · Fans Page · Repository · Blog · Kampus · Kuliah Online · Nilai Online · valid XHTML™ · valid CSS